::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Ribuan Santri Kecamatan Kangkung Meriahkan HSN dan Sumbang Musibah Sulteng

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 408 Kali

Kangkung, pcnukendal.id – Ribuan santri se-kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di lapangan desa Truko, Senin (22/10). Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu diawali dengan upacara bendera. Ribuan santri mulai dari TPQ, MDT Ula, MDTW dan pondok pesantren turut serta sebagai peserta. Siswa TK/RA, SD/MI, MTs/SMP dan SMA juga turut ambil bagian memeriahkan kegiatan tersebut.

Upacara dihadiri Ketua PC RMI NU dan PC LP Ma’arif NU, Camat Kangkung, Kapolsek, danramil, jajaran PMWC NU Kangkung beserta banomnya, ketua organisasi kepemudaan, serta ketua PC Muhammadiyah dan Rifaiyah.

Camat Kangkung, Sugeng Riyadi, selaku pembina upacara memberikan sejumlah amanat yang disampaikan kepada peserta upacara.

“Dicetuskannya Resolusi Jihad 22 Oktober yang oleh Hadrotusy Syekh KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama, telah membakar semangat patriotisme dan nasionalisme, menggerakkan santri, pemuda dan masyarakat untuk bergerak bersama, bahu membahu berjuang melawan pasukan kolonial sampai titik darah penghabisan”, tuturnya. Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan agar kita semua selalu ingat untuk meneladani semangat jihad ke Indonesiaan para pendahulu kita, semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara, lanjutnya.

Usai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan lomba karnaval. Panitia telah menyiapkan 3 set piala bagi 3 pemenang terbaik dari 3 kategori, yaitu untuk umum, sekolah formal dan non formal.

Kemeriahan peringatan Hari Santri Nasional Kecamatan Kangkung juga diramaikan dengan pembagian doorprise. Berbagai hadiah senilai jutaan rupiah disediakan panitia, seperti mesin cuci, printer, kompor gas, dispenser dan hadiah menarik lainnya.

Pada peringatan kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana bantuan untuk warga terdampak gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Terkumpul dana 13.924.500 rupiah dari peserta kegiatan. Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada NU Care LAZISNU Kabupaten Kendal untuk digunakan membantu warga korban gempa di Sulawesi Tengah. (Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *