::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Ribuan Pengunjung Padati Haul Simbah Laitsiddin

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 329 Kali

Kangkung, pcnukendal.id – Peringatan Haul Simbah Laitsiddin dan sesepuh desa Jungsemi kecamatan Kangkung disesaki ribuan pengunjung. Sejumlah tempat yang telah disediakan oleh panitia untuk para pengunjung tak mampu menampung. Akhirnya teras rumah yang berada di sekitar area Masjid Mafatihut Tawwabin menjadi pilihan para pengunjung.

Haul yang digelar pada Minggu (11/11) itu merupakan kegiatan tahunan warga desa Jungsemi. Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam Kemangi pada Sabtu malam (10/11). Esok harinya, peringatan haul digelar dengan pengajian umum.

Hadir pada peringatan haul ini Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Danramil, Camat Kangkung, Kapolsek, ulama, kepala desa dan perangkatnya serta segenap elemen masyarakat.

Bupati Kendal, Mirna Annisa juga turut menghadiri peringatan haul tersebut. Sembari berjalan menuju arena peringatan haul, Mirna menyalami dan menyapa hadirin. Kehadiran Bupati Kendal di desa Jungsemi itu merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya hadir dalam pembukaan progam TMMD ke-100.

Dalam sambutannya, Mirna mengapresiasi banyaknya pengunjung yang hadir. Bupati Kendal itu juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan kekurangan dan bersama-sama mengawal program dan kebijakannya. Mirna menambahkan dengan berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan desa.

 

Pada peringatan haul tahun ini, panitia menghadirkan K.H. Miftahul Huda Alhafidz dari Ungaran untuk memberikan mauidhoh hasanahnya. Ketua Jama’ah Ahlutthariqah Almu’tabaroh Annahdliyah itu menguraikan tentang bersyukur, berbakti pada orang tua dan mencintai Rasululloh SAW. “Praktek bersyukur adalah berterima kasih, setiap mendapatkan nikmat hendaknya berbagi dengan yang berhak”, tuturnya.

K.H. Miftahul Huda melanjutkankan bahwa buah sholawat adalah ahlak mulia. “Kata Nabi, apabila engkau mencintaiku maka Alloh akan mencintaimu, bila Alloh mencintaimu maka kamu akan masuk surga bersamaku”, tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Nasikin mengatakan Simbah Laitsiddin adalah sosok yang patut ditiru perjuangannya dan memperingati haulnya merupakan salah satu bakti kepada para sesepuh desa.

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengenang dan menauladani perjuangan dan jasa Simbah Laitsiddin dan sesepuh desa Jungsemi”, tuturnya.

Simbah Laitsiddin merupakan sosok yang berjasa besar bagi masyarakat Desa Jungsemi dalam dakwah pengembangan ilmu keislaman dan perjuangan melawan penjajah. (Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *