::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Cetak BANSER Militan, Ansor Kendal Gelar DIKLATSAR XVII

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 498 Kali

Kendal, pcnukendal.id – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kendal mengadakan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) di kelurahan Candiroto, kecamatan Kendal. DIKLATSAR ke- 17 itu dilaksanakan dari Jum’at hingga Minggu  (2-4/11).

Selama tiga hari, para peserta diberikan pembekalan berupa pelatihan fisik, mental, pendalaman ke-NU-an, ke-Indonesia-an, bela negara, baris-berbaris dan kelalulintasan.

Kegiatan dibuka pada Jumat sore (2/11) di lapangan desa Candiroto. Pengurus MWC NU, Pengurus Ranting NU dan beberapa tokoh masyarakat setempat turut hadir dalam acara tersebut. Ketua PC GP Ansor Kendal, Muhammad Ulil Amri secara resmi membuka kegiatan DIKLATSAR. Dalam sambutannya Muhammad Ulil Amri mengapresiasi banyaknya peserta DIKLATSAR. Ketua PC GP Ansor Kendal itu juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menuntaskan kegiatan yang diikuti hingga selesai. Ditambahkan pula, agar Ansor dan Banser tidak terpengaruh fitnah dan berbagai hasutan yang tersebar di media sosial.

“Kita tetap satu komando, siap menghalau paham yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia”, tegasnya.

Pembukaan DIKLATSAR juga dihadiri Ketua Patriot Garuda Nusantara, Nuril Arifin Husein yang akrab disapa Gus Nuril. Gus Nuril memberikan motivasi kepada para calon anggota BANSER untuk setia terhadap NKRI, siap membela Nahdlatul Ulama dan tegas terhadap perongrong NKRI. Dalam kesempatan itu Gus Nuril memberikan Ijazah kepada peserta DIKLATSAR.

DIKLATSAR yang dilaksanakan ke- 17 kalinya ini berhasil mendapatkan antusiasme dari ratusan pemuda yang berasal dari 13 kecamatan di kabupaten Kendal. Tercatat sebanyak  325 orang mendaftar sebagai peserta DIKLATSAR. Namun hanya 280 orang yang dinyatakan lolos administrasi sebagai peserta.

Asmanto, Ketua PAC GP Ansor Kendal menyebutkan, dengan peserta sejumlah 280, membutuhkan kerjasama antar lini kesatuan BANSER di tiap tingkatan. Asmanto berharap kegiatan dapat berjalan sukses dan menghasilkan kader-kader militan yang mencintai dan menjaga NKRI.

Sementara Fatkul Azis, Ketua Instruktur DIKLATSAR mengungkapkan bahwa DIKLATSAR yang di selenggarakan di PAC GP Ansor Kendal tersebut merupakan DIKLATSAR dengan jumlah peserta terbanyak di wilayah kabupaten Kendal dalam beberapa tahun terakhir.

Adam Mustofa, sebagai Ketua Panitia DIKLATSAR menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua elemen, baik Ranting NU dan Banom NU Candiroto, UPZISNU Care Kecamatan Kendal, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Candiroto. Adam berharap kegiatan DIKLATSAR berjalan baik dan penuh khidmat. (Bayu/Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *