Ratusan Banser Jaga ‘Jawa Tengah Bersholawat’

0
3

Kendal, pcnukendal.id – Rangkaian Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pada Ahad (18/18) diselenggarakan di kota Kendal. Lebih dari 10.000 orang hadir di alun-alun kota Kendal. Pengunjung berasal dari berbagai pelosok daerah di Kabupaten Kendal, bahkan syecher mania Indramayu turut meramaikan acara bertajuk ‘Jawa Tengah Bersholawat’ itu.

Pada acara itu, hadir Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Yik Mamat, Gus Basyar, Gus Rifki, Gus Misbahul Munir dan K.H. Makmun Amin. Bupati dan Wakil Bupati Kendal, FORKOPIMDA, Ketua GP Ansor dan tokoh masyarakat Kabupaten Kendal juga turut hadir.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak membuat para pengunjung bergeser dari tempat duduk mereka. “Berdoa disaat hujan, doa kita mustajab”, kata Habib Syekh pada hadirin.

Kasatkorcab Banser Kendal, Rubai menjelaskan, pihaknya telah menurunkan 230 personel Banser untuk menjaga ‘Jateng Bersholawat’ itu. “Mereka berasal dari Satkoryon Kendal, Patebon, Cepiring, Pegandon, Ngampel dan Gemuh. Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak terjadi apa-apa”, jelasnya.

Ditambahkan Sayudi, Anggota Banser Kota Kendal, bahwa menjaga pengajian sudah menjadi kewajiban Banser. “Tanpa pernah berharap imbalan apapun, apalagi memasang tarif”, tegasnya. (Bayu/Mufty)

hosting indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here