::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Peringati Hari Santri, Ansor-Banser Jungsemi Bersih – Bersih Pantai

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 408 Kali

Kangkung, pcnukendal.id – Dalam rangka turut memperingati Hari Santri Nasional, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan bertajuk ‘Aksi Banser Pantaiku Bersih’ itu dilakukan pada hari Senin (22/10) di Pantai Indah Kemangi, dukuh Srandu Desa Jungsemi.

Kegiatan diawali koordinasi dengan Pemerintah Desa Jungsemi dan mendapat respon hangat dari Pemerintah Desa. Kepala Desa jungsemi, Dasuki menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah momentum untuk saling mengingatkan terhadap semua lapisan masyarakat bahwa menjaga kebersihan, serta keindahan pantai kebanggaan masyarakat Desa Jungsemi itu merupakan hal yang sangat penting.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut berasal dari jajaran pengurus, anggota Ansor dan Banser serta didampingi oleh beberapa perwakilan dari Pemerintah Desa. Kegiatan itu juga sebagai bentuk amal sosial memperingati Hari Santri Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober.

Salah satu anggota Banser desa Jungsemi, Anhar mengatakan, gerakan bersih pantai secara serentak merupakan instruksi dari Pimpinan Pusat GP Ansor melalui Satkornas Banser.

“Selain karena instruksi tersebut, gerakan ini sekaligus untuk memantaskan pantai Jungsemi sebagai tujuan wisata”, ujarnya. Anhar menambahkan, gerakan bersih pantai ini juga merupakan dukungan terhadap kiprah santri di tengah masyarakat.

Kegiatan serupa rencanya akan dilaksanakan secara rutin pada tempat yang berbeda secara bergantian di sepanjang ruas pantai Jungsemi mulai wilayah Srandu hingga Kemejing. (Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *