::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Peringatan HSN di Kecamatan Kangkung, Pasukan Semut Punguti Sampah

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 438 Kali

Kangkung, pcnukendal.id – Ada hal yang cukup menarik dalam pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional Kecamatan Kangkung, Senin (22/10). Pada saat lomba karnaval dilaksanakan, puluhan anggota pasukan semut yang terdiri dari beberapa Pengurus Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kangkung mengikuti karnaval sembari memunguti sampah di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.

Dengan menenteng karung dan kresek sampah berukuran besar, sejenak mereka berhenti untuk mengambil sampah yang tercecer di sepanjang rute karnaval dan dimasukkan ke karung dan kresek yang mereka bawa.

Aksi pasukan semut tidak berakhir hingga karnaval usai. Pada malam harinya, bersama Pemuda Karang Taruna desa Truko, mereka melanjutkan aksinya memungut sampah di area lapangan desa Truko, tempat peringatan Hari Santri Nasional digelar.

Abdul Ghofir, ketua Panitia Hari Santri Nasional Kecamatan Kangkung mengapresiasi aksi tersebut. “Luar biasa, setelah saya cek lokasi,  ternyata pasukan semut bersama beberapa pemuda Karang Taruna sedang bekerjasama mengembalikan kondisi lapangan seperti semula. Benar-benar tak menduga bahwa sampah sebanyak itu keesokan harinya sudah bersih”, tuturnya.

Sementara Arif Lukman Hakim, Ketua PAC IPNU Kangkung mengatakan bahwa itu merupakan bentuk tanggung jawab yang diberikan kepada pasukannya. “Untuk memberikan contoh dan kesan yang baik pada masyarakat dan menunjukkan santri peduli lingkungan”, ungkapnya. (Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *