::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

MWC NU Patebon Gelar Upacara Hari Santri dan Giat Peduli Ekologis

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 351 Kali

Patebon, pcnukendal.id – Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional, Senin (22/10) di lapangan Desa Jambearum.

Upacara diikuti ribuan santri pondok pesantren, pelajar, kyai, ulama, pengurus NU dan banomnya, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Camat Patebon, Agoeng Boedhi Tjahjono, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, Agoeng mengungkapkan bahwa kontinuitas peran santri sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia di masa sekarang maupun yang akan datang. Pada upacara itu, pembina upacara juga membacakan amanat Menteri Agama RI pada upacara Hari Santri Nasional ke empat ini.

Seusai upacara, pengurus dan kader Ansor Patebon menggelar Giat Peduli Ekologis di pantai Muara Kencan, Patebon. Yaitu kegiatan berupa bersih-bersih pantai sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan terutama membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pantai. Pengurus Ansor Kecamatan Kendal dan Ngampel, yang bersebelahan dengan Kecamatan Patebon, turut mengirimkan beberapa kader dalam Giat Peduli Ekologis itu.

Kyai Masturi, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Patebon mengungkapkan rasa syukurnya karena serangkaian acara peringatan Hari Santri tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan meriah.

“Acara hari ini adalah sebentuk pengingat dan penyemangat bagi para santri dan ulama untuk terus berkontribusi bagi negara dan bangsa ini. Saya juga mohon doa agar pembangunan gedung NU baru di Patebon dapat segera terealisasi dan dapat segera dimanfaatkan,” pungkasnya. (M. Kridaanto/Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *