::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Diskusi Ansor Patebon, Ajak Bijak Mengambil Hikmah di Balik Musibah

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 333 Kali

Patebon, pcnukendal.id – Majelis Rijalul Ansor Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal menggelar diskusi dan ngaji bersama mengenai maraknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini. Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at malam (19/10) itu bertempat di Mushola Al Huda Desa Jambearum dan diikuti lebih dari 50 pengurus dan anggota Ansor Kecamatan Patebon.

Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan sholawat. Ustadz Muhammad Adib didapuk sebagai pembicara. Dalam awal pemaparannya, ustadz Adib mengajak hadirin untuk mendoakan para korban bencana di Lombok, Palu dan tempat-tempat lain di wilayah Indonesia agar selalu diberi kesabaran, ketabahan, segera pulih dan dapat menjalankan aktivitas kembali.

Lebih lanjut ustadz Adib mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia sedang mendapat cobaan dan ujian. Cobaan dan ujian ini tak lepas dari qadha dan qadar Allah SWT.

Iman bil qadar khoirihi wa syarrihi minallahi ta’ala, iman terhadap qadar baik dan buruk dari Allah Ta’ala harus menjadi pegangan kita,” ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa untuk perkara buruk, kita dapat meneladani sikap Nabi Ibrahim A.S. yang mengedepankan introspeksi diri terhadap takdir buruk yang menimpa diri kita.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab. Antusiasme peserta yang bertanya membuat sesi ini berlangsung hangat. Beberapa peserta menanyakan mengenai fenomena musibah dan keterkaitan dengan ujian dari Allah SWT.

Akhmad Sodiq, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Patebon berpesan agar kader-kader Ansor dapat secara bijak dalam melihat kejadian musibah akhir-akhir ini.

“Saya berharap kader Ansor dapat belajar mengenai urgensi mitigasi bencana dan menambah kemampuan intelektual tehadap berbagai isu-isu kebangsaan kekinian. Untuk kader Ansor yang masuk dalam Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) untuk dapat mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu diperlukan membantu ke daerah bencana maupun melakukan mitigasi bencana di daerah sekitar,” tutur Sodiq. (M. Kridaanto/Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *