::: SIMAK BERBAGAI INFO SEPUTAR NU KABUPATEN KENDAL DI WEBSITE INI ::: PENYAMPAIAN KRITIK, SARAN, INFORMASI,PENGIRIMAN BERITA, ARTIKEL DAN PEMASANGAN IKLAN, HUBUNGI EMAIL : PCNUKENDAL@GMAIL.COM :::

Banom NU Hong Kong Gelar Peringatan Maulid Nabi

admin2 Berita,Berita Umum Komentar: 0 Dibaca: 297 Kali

Hong Kong, pcnukendal.id – Banom NU Hong Kong menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Islamic Tuet Memorial Colege Cai Wan Hong Kong, Minggu (18/11). “Meneladani Akhlaq dan Etos Kerja Nabi Muhammad SAW” adalah tema yang diusung pada peringatan kali ini.

Acara dihadiri lebih dari 800 jamaah. Diantaranya, Pengurus dan Anggota PCINU, PCI Muslimat NU, PCI dan PAC Fatayat NU dan PCI Pagar Nusa Hong Kong. Hadir pula beberapa jamaah Majlis Ta’lim, Organisasi Aku Indonesia, BMI Hong Kong dan perwakilan KJRI.

Nyanyian Lagu Indonesia Raya, Mars NU, Mars Muslimat, Mars Fatayat dan Mars Syubbanul Wathan yang dikumandangkan tim paduan suara PCI Muslimat dan Fatayat NU Hong Kong menggema mengawali acara. Penampilan Pencak Silat Pagar Nusa, Hadroh dan Alunan Sholawat juga turut memeriahkan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu.

Ketua Panitia, Mahmudi Abdissalam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyalurkan tenaga dan fikiran sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Beberapa ustadz dihadirkan menggantikan Gus Muwafiq yang sedianya akan hadir pada acara itu. Diantaranya ustadz Tian Kamaludin dari Jakarta dan K.H. Ali Musthofa Dahlan dari Malang.

Dalam tausiyahnya, ustadz Tian Kamaludin menyampaikan bahwa bersholawat merupakan cara termudah mengapresiasikan wujud cinta dan sayang kepada Nabi Muhammad SAW. “Cintai dan sayangi Nabi Muhammad SAW dengan cara bersholawat setiap saat”, tuturnya.

Sementara itu, K.H. Ali Musthofa Dahlan memberikan pesan kepada seluruh Banom NU Hong Kong akan pentingnya kebersamaan, kekompakan, kerjasama dan saling peduli karena pemimpin tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan orang lain. “Jadilah garam, murah tapi terasa manfaatnya. Jadilah tai lalat, kecil tapi memperindah wajah”, tutur pengurus ponpes Nurul Ulum Kebon Sari itu. K.H. Ali Musthofa Dahlan kemudian menutup acara dengan istighotsah dan do’a bersama. (Inayah/Mufty)


Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *